Facebook korem.tatag Twitter korem142 Instagram Korem142 Penerangan korem 142 tatag
Home / PERSIT KCK / Ibu-ibu Persit Korem 142 Adakan Pengajian

Ibu-ibu Persit Korem 142 Adakan Pengajian

Ibu-ibu Persit KCK (Kartika Chandra kirana)  Koorcab Rem 142/Tatag PD Dam VII/Wirabuana melaksanakan kegiatan pengajian bagi yang beragama Islam dengan kegiatan pembacaan ayat suci Alquran,  Surat Yasin, Tahlil dan ceramah agama, kamis(21/1) pk. 16.00 wita  s.d selesai  bertempat  di Masjid Nurul Mujahiddin   Makorem 142/Tatag. Kegiatan yasinan, tahlilan dan ceramah agama dipimpin langsung oleh Ustadz Jayadi,S.Ag, M.Ag, yang mana kegiatan ini merupakan tradisi dan budaya dalam kehidupan umat Islam, di Indonesia ini, bernuansa positif sebagai wahana mempererat silaturrahmi dan rasa kekeluargaan serta lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

photo_2016-01-21_14-14-35
Kegiatan yasinan, tahlilan dan ceramah agama dipimpin langsung oleh Ustadz Jayadi,S.Ag, M.Ag,

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi pers rem 142/Tatag Letkol Inf. Rahman ramang dan Kabintalrem 142/Tatag Kapten Kav.Herry. Kegiatan ini juga memelihara komunikasi antar sesama keluarga besar Korem 142/Tatag, karena tempat tinggal yang terpisah-pisah dan dari berbagai  satuan jawatan.

Dalam ceramahnya, ustadz Jayadi, S.Ag,M.Ag menyampaikan bahwa Rumah tangga yang bahagia dan harmonis merupakan idaman bagi setiap mukmin. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam telah memberi teladan kepada kita, mengenai cara membina keharmonisan rumah tangga. Dan seorang suami harus menyadari, bahwa dalam rumahnya itu ada pahlawan di balik layar, pembawa ketenangan dan kesejukan, yakni sang istri. Pandai-Pandailah Merawat Istri. Oleh karena itu, seorang suami harus pandai memelihara dan menjaga istrinya secara lahir batin. Sehingga bisa menjadi istri yang ideal, ibu rumah tangga yang baik dan bertanggung jawab. Suasana harmonis sangat ditentukan dengan kerja sama yang bagus antara suami istri dalam menciptakan suasana yang kondusif dan hangat.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi pers Korem 142/Tatag juga menyampaikan tentang program unggulan Pangdam VII/Wirabuana dalam bidang keagamaan yaitu adalah pembinaan mental, diharapkan sebagai istri seorang prajurit mampu meningkatkan keimanan dan motivasi pada suami sehingga akan mencegah/mengurangi tingkat pelanggaran prajurit.

(Penrem 142/Tatag)

About korem142

korem142

Check Also

PERSIT KOREM 142 PERINGATI HUT KE-70

Peringatan Hari ulang tahun persit momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan, serta kekeluargaan anggota …

Facebook korem.tatag Twitter korem142 Instagram Korem142 Penerangan korem 142 tatag
.