PERKUAT KEBHINEKAAN, TNI, POLRI, PEMDA DAN KOMPONEN MASYARAKAT SULBAR GELAR SILATURAHMI KEBANGSAAN

Mamuju. Selasa (22/11),Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga silaturahmi serta menjaga kebhinekaan yang ada di wilayah Prov. Sulbar digelar Silaturahmi kebhinekaan. Silaturahmi kebhinekaan di gelar di lantai II kantor Gubernur Sulbar dan dihadiri oleh Gubernur Sulbar Ir. Anwar Adnan Saleh, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, kabinda Sulbar, Wakapolda sulbar, Danrem 142 yang diwakili Kasrem Letkol Inf. Drs. Priono.

Silaturahmi kebinekaan  mengambil  tema ” Mari wujudkan persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keamanan dan Kedamaian Masyarakat Sulbar “. Nampak hadir Dandim jajaran Korem 142/Tatag, Kapolres se wilayah Sulbar, Kepala SKPD, Para ulama, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, komponen masyarakat wilayah Sulbar.

” kita kumpul disini untuk mensikapi situasi yang berkembang terutama di media sosial. Waspadai demonstrasi yang sudah di muati oleh kepentingan tertentu dan kita  tetap jaga silaturahmi sehingga kebhinekaan tidak terprovokasi oleh pihak pihak tertentu ” Ucap Kapolda.

Dalam kata sambutannya Gubernur Sulbar menyampaikan  ” Himbauan bahwa Sulbar merupakan bagian dari NKRI dan harus dipertahankan. Tidak ada yang coba untuk memisahkan dengan NKRI dengan tetap menjaga kebhinekaan “.

Selain sambutan sambutan,  juga dilaksanakan sessi tanya jawab yang di sampaikan oleh para peserta silaturahmi kebhinekaan dan ditanggapi langsung oleh Gubernur, Kapolda, Kabinda Sulbar. Sedangkan Kasrem 142/Tatag letkol inf. Drs. Priono membahas tentang 4  pilar kebangsaan dan 5 nilai belanegara yang akan disosialisasikan ke masing masing sekolah dalam membangun karakter bangsa.

(Penrem 142/Tatag)

Check Also

Direktur Ajudan Jenderal TNI AD : HUT Korps mengandung nilai historis

Mamuju. Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 70 Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat …

.