Facebook korem.tatag Twitter korem142 Instagram Korem142 Penerangan korem 142 tatag
Home / BERITA / PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KOREM 142/TATAG DITUTUP

PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KOREM 142/TATAG DITUTUP

Mamuju Tengah kegiatan pelaksanaan simulasi latihan penanggulangan bencana alam yang dilakukan Korem 142 Taroada Tarogau bersama pemerintah Kabupaten mateng yang berjumlah 800 orang hari ini ditutup. Minggu 28/10/2018.

Kegiatan penutupan sendiri dilaksanakan di lapangan bola Polohu Jalan Poros Mamuju-Topoyo,Dusun Polohu, Desa Babana,Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam amanatnya Danrem 142/ Tatag, Kolonel Inf.Taufiq Shobri berpesan agar materi kegiatan simulasi penanggulangan bencana ini dapat terserap baik dan dipahami serta dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya

" semoga segala materi dalam pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana ini dapat diserap dengan baik untuk ditindaklanjuti dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya" ujar Danrem.

Kemudian Taufiq Shobri juga berpesan agar Segala kelemahan atau kekurangan yang telah di evaluasi dapat dikaji ulang agar direspon sebagai suatu variasi dan perbaikan dalam upaya penyempurnaan prosedur dan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme dan hasil dalam pelaksanaan tugas.

"saya juga berharap agar Segala kelemahan atau kekurangan yang telah di evaluasi dapat dikaji ulang, direspon, agar kelak lebih bervariasi dalam tindakan serta ada perbaikan dalam upaya penyempurnaan prosedur dan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme dan hasil dalam pelaksanaan tugas" Harap Kolonel Inf.Taufiq Shobri.

Lanjutnya,Danrem 142/Tatag menerangkan, bahwa operasi penanggulangan bencana juga merupakan bagian dari tugas pokok TNI Sesuai dengan amanat UU-RI nomor.34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat 2 bahwa tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang diantaranya, telah membantu tugas pemerintahan di daerah dan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Latihan penanggulangan bencana alam di Mamuju Tengah yang dilakukan TNI dan pemerintah adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur, hubungan kerja unsur pemangku kebijakan khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah dalam merencanakan dan mempersiapkan juga berkoordinasi serta melaksanakan operasi dan pengendalian operasi dalam penanggulangan bencana alam.

Adapun peserta pelatihan penanggulangan bencana alam di Mamuju Tengah ini melibatkan unsur Korem 142/ Tatag, Kodim1401/Majene, Kodim 1402/Polmas, Kodim 1418/Mamuju, Kodim 1427/Pasangkayu, Yonif 721/Makkasau, Gabungan Bala aju Korem 142/Tatag, BPBD Mateng, Tagana Dinsos Mateng dan Pramuka.

Nampak hadir dalam kegiatan apel penutupan simulasi latihan penanggulangan bencana alam oleh Korem 142/Tatag tahun 2018 di Kabupaten Mateng Danrem 142/Tatag, WaBup Mateng, Kasrem 142/Tatag, Dandim 1418/Mamuju, Kasi Ops Rem142/Tatag, Pabung Mateng, serta perangkat kerja Kabupaten Mateng Kadispora, Ka.Bappeda, Koperindag, Ka.BPBD, juga Kapolsek wilayah Kabupaten Mateng dan Sekertaris Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Mateng.

Penrem142

About korem142

korem142

Check Also

PANGDAM XIV/HSN DIDAMPINGI DANREM 142 SAMBANGI MAPOLRES TANAH TORAJA

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si menyambangi Mapolres Tana-Toraja di Jl Selasa(13/11) Kunjungan Pangdam XIV/Mayjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook korem.tatag Twitter korem142 Instagram Korem142 Penerangan korem 142 tatag
.