Facebook korem.tatag Twitter korem142 Instagram Korem142 Penerangan korem 142 tatag
Home / BERITA / BAKTI SOSIAL DIBUMI SAWERIGADING PALOPO

BAKTI SOSIAL DIBUMI SAWERIGADING PALOPO

Palopo. Toleransi antar ummat beragama tergambar jelas di bumi Sawerigading. Hal ini terlihat dari kegiatan bakti sosial yang digelar dalam acara Berbagi Kasih Kepada Sesama oleh Umat Katolik Santo Mikael, Palopo.

Bakti sosial menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H ini berlangsung di Pelataran Gereja Katholik Paroki Santo Mikael Palopo,Jln. Kartini No. 62, kelurahan Surutanga, kecamatan Wara Timur, kota Palopo, Jum’at (26/4/2019).

Kegiatan yang dihadiri sedikitnya 220 orang warga ini turut dihadiri Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, Dandim 1403/Swg Letkol Inf M Imasfy S,E., Ketua pengadilan negeri Palopo, Lg Eko Purwanto SH.M.Hum. MM, Kasdim 1403/Swg Mayor Inf Martinus P, Kabak Ren Polres Palopo Kompol Yerlin Tending Kate, S.Kom., Pastor Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo Martinus Pasomba, serta Para anggota Pengurus Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo.

Dalam sambutannya Pastor Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo, Martinus Pasomba menyebutkan bahwa bakti sosial yang membagikan Sembako ini adalah inisitif dari Umat Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo yang ingin berbagi kasih khusus kepada tukang becak.

“Memberi bukan karena kami berlebihan, tapi kami bagikan untuk bagi kasih dalam kesetia kawanan,” ungkap Martinus.

Martinus berharap kegiatan ini akan menciptakan hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

Ucapan terima kasih juga tak lupa disampaikan Martinus kepada walikota Palopo, Dandim 1403/Swg, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Palopo, yang dinilainya telah memberikan kesejukan bagi warga.

Selain itu Martinus juga memohon maaf bila dalam kegiatan ini, sebagai tuan rumah ada kekurangan dan berharap ke depanya akan lebih baik lagi.

Turut memberikan sambutan Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, yang pada intinya memanjatkan rasa syukur Kepada Allah SWT karena diberi kesehatan dan nikmat.

Tak lupa Walikota menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pastor dan jajarannya yang telah rela berbagi dan mengajak semua untuk belajar mencapai kebersamaan dengan saling member kepada sesama.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” harap Walikota.

Walikota berharap semua warga senantiasa berd’oa agar kota Palopo dijauhkan dari bencana, dan menghimbau warga untuk selalu mempersatukan hati agar tidak bertentangan antara satu dengan lainnya.

Penyerahan Sembako yang berupa beras, mie instan, susu kental manis, gula pasir, minyak goreng, dan teh kemasan ini dilakukan secara simblis oleh Walikota Palopo, Dandim 1403/Swg, Kabag Ren Polres Palopo, Ketua Pengadilan Negeri Palopo dan Pastor Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo.

About korem142

korem142

Check Also

Danrem bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 hadiri Ultah Mamuju Tengah

Mamuju Tengah. Upacara memperingati Hari jadi ke 7 Mamuju Tengah dihadiri oleh Danrem 142/Tatag Kolonel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook korem.tatag Twitter korem142 Instagram Korem142 Penerangan korem 142 tatag
.