Facebook korem.tatag Twitter korem142 Instagram Korem142 Penerangan korem 142 tatag
Home / BERITA / BINTARA REMAJA BRIMOB POLDA SULBAR MENERIMA MATERI KEJUANGAN DARI DANDIM 1418/MAMUJU

BINTARA REMAJA BRIMOB POLDA SULBAR MENERIMA MATERI KEJUANGAN DARI DANDIM 1418/MAMUJU

Mamuju. 33 orang Bintara Remaja Brimob Polda Sulbar menerima materi Kejuangan bertempat di aula Kodim 1418/Mamuju Korem 142/Tatag Jl. Ahmad Yani MamujuProv. Sulbar, (20/07/19).

Kali ini di Kodim 1418/Mamuju telah hadir 33 orang Bintara Remaja Brimob Polda Sulbar yang sedang dalam tahap pembinaan tradisi Satuan, kehadiran Bintara Brimob ini untuk mendapatkan materi kejuangan dari Dandim 1418/Mamuju bersama Perwira lainnya.

Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf. Jamet Nijo,S.Sos mengucapkan selamat datang kepada Dansat Brimob Polda Sulbar beserta jajarannya, karena kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kodim 1418/Mamuju yang dipercayakan oleh Sat Brimob Sulbar, memasukkan agenda tradisi penerimaan Bintara remaja baru ke Kodim 1418 dalam rangka Sinergitas TNI-Polri untuk memberikan materi-materi kejuangan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan secara singkat tentang tugas pokok TNI, yakni menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

"Tugas pokok TNI AD menjaga Darat kedaulatan NKRI, TNI AL menjaga batas negara kedaulatan NKRI dan sedangkan TNI AU menjaga batas udara kedaulatan NKRI." Ucap Dandim

Dihadapan personil Bintara Remaja Brimob Polda Sulbar, Dandim juga menegaskan agar menghindari perpecahan antara TNI-Polri dimanapun berada dan senantiasa menjaga hubungan yang baik.

" Mari kita sama sama menjaga sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin "

Pada kesempatan yang sama Kombes Pol. Anis. P, SIK., MH( Kasat Brimob Polda Sulbar) mengungkapkan, Suatu kegembiraan dan kebanggan tersendiri atas sambutan rekan rekan TNI kepada Sat Brimob yang sedang melaksanakan kegiatan tradisi masuk satuan.

" Kedepan Brimob Polda Sulbar akan menerapkan kepada anggota Brimob wajib memiliki kakak asuh dari TNI untuk menjalin keakraban dalam melaksanakan tugas"

Kombes Pol. Anis juga berharap, dalam menjaga sinergitas TNI-Polri agar TNI memperkenalkan dan melatihkan lagu TNI di antaranya Mars TNI kepada anggota Brimob, dengan tujuan agar setiap upacara hari TNI anggota Brimob dapat ikut menyanyikan lagu Mars TNI.

Selain Dandim, beberapa orang Perwira dari Kodim 1418/Mamuju ikut serta dalam memberikan materi khususnya PBB dan penjelasan riwayat Lettu Anumerta Ahmad Kirang yang merupakan putra asli Mamuju seorang Prajurit Kopassus yang gugur dalam melaksanakan tugas pembebasan sandera di woyla Thailand. Penjelasan singkat mengenai Lettu Anumerta Ahmad Kirang dilakukan oleh Perwira Kodim 1418/Mamuju di tugu Ahmad Kirang, Karema, Mamuju, Sulbar.

About korem142

korem142

Check Also

Danrem bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 hadiri Ultah Mamuju Tengah

Mamuju Tengah. Upacara memperingati Hari jadi ke 7 Mamuju Tengah dihadiri oleh Danrem 142/Tatag Kolonel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook korem.tatag Twitter korem142 Instagram Korem142 Penerangan korem 142 tatag
.