Danrem 142/Tatag meninjau lokasi tanah longsor di Palopo

Palopo. Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf. Gunawan, S.IP mengunjungi lokasi tanah longsor di Kelurahan Battang Barat Kec. Wara Barat Kota Polopo Sulsel. Sabtu (27/06).

Selain mengunjungi lokasi longsor, Danrem 142/Tatag juga melihat secara langsung Posko Kodim 1403/Sawerigading untuk penanganan Bencana Alam banjir.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa tanah longsor yang terjadi pada tanggal 26 Juni 2020 sekitar pukul 16.00 wita tepatnya di KM 24 Kelurahan Battang Barat Kec. Wara Kota Palopo mengakibatkan jalan poros Palopo – Toraja terputus tidak dapat dilewati kendaraan, dan beberapa rumah warga yang ditinggalkan penghuninya terbawa longsor.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P ketika sampai dilokasi longsor langsung memerintahkan Dandim 1403/Sawerigading agar segera bertindak lebih cepat lagi dan mengerahkan seluruh Personel TNI dalam hal ini Kodim 1403/Sawerigading untuk bekerjasama dengan Instansi terkait menangani seluruh material yang menutupi badan jalan akibat longsor.

” Saya sudah perintahkan Dandim agar segera mengambil langkah, khususnya membersihkan material yang tertimbun menutupi jalan dan mengevakuasi warga apabila masih ada di sekitar lokasi tanah longsor untuk dibawa ketempat yang aman. ” Kata Danrem 142/Tatag ke awak media.

Saat ini musim hujan, dihimbau seluruh masyarakat agar lebih waspada terjadinya tanah longsor, pohon tumbang bahkan banjir yang sewaktu waktu dapat terjadi. Imbau Danrem 142/Tatag.

Check Also

Gladi Upacara Peresmian Brigif 11 Badik Sakti dan alih kodal satuan

Pare – pare. Gladi rangkaian kegiatan Peresmian Brigif 11 Badik Sakti, pengalihan Kodal 3 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.