Pembangunan Hunian Sementara yang dikerjakan oleh personel TNI AD yang berlokasi diDesa Radda Kec. Baebunta Kab.Luwu Utara terbangun 100 unit

Luwu Utara. Pembangunan Hunian Sementara yang dikerjakan oleh personel TNI AD yang berlokasi diDesa Radda Kec. Baebunta Kab.Luwu Utara terbangun 100 unit. Selasa ( 11/8/20 ).

Pembangunan Huntara ini kolaborasi dengan Pemerintah Prov. Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sedangkan teknis pekerjaannya dilaksanakan oleh personel TNI AD dari Yonzipur 8 /SMG Kodam XIV/Hasanuddin bersama Denzibang 2/XIV Hasanuddin.

Huntara ini dibangun dengan tujuan agar warga yang terdampak bencana banjir bandang dapat tinggal sementara di daerah yang relatif aman sambil menunggu pembangunan hunian tetap (huntap) dari Pemerintah Kab. Luwu Utara.

Kasi log Korem 142/Tatag Letkol Czi Bambang Prasetyo mengatakan, hari ini 100 unit rumah hunian sementara yang diperuntukkan untuk korban banjir telah selesai dengan melibatkan 84 orang Prajurit TNI AD .

” 100 rumah Huntara yang telah selesai pembangunannya akan kita Serahkan ke Pemda setempat ” kata Letkol Bambang

Ditambahkan pula bahwa Penggunaan Huntara sepenuhnya kewenangan Pemerintah setempat dalam hal ini Pemda Luwu Utara. Ucap Kasi Log.

Pembangunan Huntara ini selesai satu hari sebelum tanggap darurat dinyatakan berakhir yakni tanggal 12 Agustus 2020 sesuai dengan Surat pernyataan darurat Bencana yang ditandangani oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Check Also

Ramah tamah alumni SMP 357 lulusan 1980 dan SMA 226 lulusan 1983 Sengkang

Mamuju. Setelah seharian melaksanakan bhakti Sosial berupa pembagian sembako dan kegiatan sosial lainnya, kini para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.